Kegiatan Awal Kuliah Program Studi Event Management

Category
Release Date
September 13, 2024
Reading Time
2 minutes

Minggu pertama kuliah pastinya jadi momen yang tak terlupakan untuk para mahasiswa. Ada yang tegang, juga ada yang bersemangat. Nah, kamu tipe yang mana nih? Kali ini yuk kita bahas bagaimana sih kegiatan awal kuliah di jurusan Event Management? Apa saja keseruannya dan bagaimana antusiasmenya? Yuk, langsung kita bahas!

 

Serunya Kegiatan Awal Kuliah Program Studi Event Management, Berkumpul Bersama Teman 

 

Sebelumnya, kamu sudah tau tentang Program Studi (Prodi) Event Management? Prodi ini mempelajari tentang bagaimana kita bisa membangun suatu Event atau acara khusus. Selain berfokus pada bidang MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), Prodi Event Management juga belajar bagaimana kita mengelola konser, E-Sport, Digital Event, hingga bisnis Event.

 

Pada minggu pertama ternyata ada lho mahasiswa yang merasa kaget dengan mata kuliah yang didapatkannya, ia tidak menyangka dengan mata kuliah yang menarik dan unik. “Tapi, aku enjoy sih,” ujar Vella. 

 

“Aku juga kaget sama pertemanan di sini, beda banget dengan di kampung halamanku. Waktu sekolah aku berteman dengan yang sesuku, jadi senang banget bisa berkenalan dengan banyak teman dari berbagai suku di sini. Aku jadi belajar perbedaan budaya,” tambahnya.

 

Minggu pertama kuliah menjadi momen yang tidak terlupakan karena masa transisi dari siswa ke mahasiswa benar-benar terasa. Saat menjadi siswa, biasanya mereka diatur oleh guru, mereka dijelaskan ini dan itu. Sedangkan, saat menjadi mahasiswa, segalanya harus diurus sendiri, dan harus belajar mandiri. Tidak hanya untuk pelajaran, tapi juga untuk kehidupan, apa lagi bagi mereka yang merantau.

 

Perbedaan SMA dan kuliah juga dirasakan dan dijelaskan oleh mahasiswa Event Management. “Pas SMA, aku lebih takut ngomong. Sedangkan kuliah, membantu aku buat lebih terbuka dan belajar berinteraksi dengan orang lain,” aku Vella. 

 

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan dan membantu kepercayaan mahasiswa meningkat. Mulai dari keseruan mereka berkumpul seusai kelas, hingga berbincang hangat bersama teman dan kakak tingkat.

 

Belajar Event Management Agar Jadi Event Organizer Profesional

 

“Motivasi kuliah aku itu pengen jadi Event Organizer yang profesional, yang bisa bikin konser, Pengen kasih tau orang kalau event ini belajarnya kompleks, dan harus dipelajari secara mendalam,” tambahnya dengan semangat.

 

Ia juga berpendapat bahwa gaya mengajar dosen-dosennya asyik dan mau diajak bercanda. Kata kata yang digunakan juga sederhana dan mudah dimengerti, sehingga memudahkan mahasiswa dalam belajar. 

 

Tidak hanya itu, Vella menyebut teman-teman di Prodi Event Management juga sangat menyenangkan. “Mereka menerima aku, dan saling ngerangkul, misal ada kesusahan tugas, mereka bantu. Ternyata masa bonding sama teman-teman dan kating itu seru,” ucapnya. 

 

Biasanya sebelum kuliah ia bertanya terkait hal apa saja yang harus disiapkan dari jurusan event. Sementara itu, mahasiswa baru mengawali kuliah pertamanya pada 2 September 2024. “Aku gak sangka bakal belajar juga tentang hal-hal pariwisata. Aku seneng belajar dasar-dasar hospitality dan tourism,” pungkasnya.

 

Bagi kamu yang tertarik dengan bidang satu ini, kamu bisa mempelajarinya di sini. Tenang saja, Program Studi ini dijamin asik dan seru untuk kamu pelajari. Kamu tidak hanya akan belajar teori, tapi akan terjun langsung ke dunia industri dan merasakan bagaimana bekerja secara nyata. Sehingga, walaupun belum lulus, kamu sudah bisa memiliki pengalaman kerja. Menarik bukan?

 

Temukan berbagai artikel menarik lainnya pada menu News dan Feature pada laman resmi kami. Kamu juga bisa mengikuti Instagram kami di @multimedianusantarapolytechnic dan TikTok di @lifeatmnp untuk memperoleh informasi terkini seputar MNP. 

Latest News
Promotion