Keseruan Pertama Kali Kuliah di Program Studi E-Commerce

Category
Release Date
September 18, 2024
Reading Time
2 minutes

Sudahkah kamu mengenal Program Studi (Prodi) E-Commerce? Singkatnya, Prodi ini mempelajari bagaimana kita membangun bisnis dengan bantuan teknologi. Gimana sih keseruan pertama kali kuliah di Prodi ini? Yuk, Simak di sini. 

 

Pertama Kali Kuliah di Prodi E-Commerce, “Gak nyangka seseru ini”

 

Awalnya, sebagian calon mahasiswa mengira prodi ini hanya akan mempelajari hal-hal seperti bisnis dan coding. Namun ternyata E-Commerce juga mengajak teman-teman untuk belajar bidang logistiknya juga, lho.

 

Bisnis, IT, dan logistik dipelajari di Prodi E-Commerce untuk membantumu memahami bagaimana produk yang dijual bisa sampai ke konsumen dengan harga terjangkau dan waktu yang singkat. Selain itu, seorang pebisnis juga harus tahu dan paham bagaimana cara menyimpan produknya.

 

Belajar coding juga tidak sesulit itu lho ternyata. “Aku suka banget belajar coding walau ga punya basic, karena ternyata kalau kita ngerti coding, belajarnya lebih gampang,” ujar Aurell, mahasiswa baru Prodi E-Commerce angkatan 2024.

 

Sejauh ini kegiatan yang sudah dilakukan juga cukup beragam. Aurell sebagai mahasiswa baru menjelaskan dirinya juga diberi kesempatan mengikuti lomba membuat film pendek bertema “Vokasi Membangun Negeri”. Ia dan teman-teman lainnya mengangkat E-Commerce pada film tersebut. Isinya akan menjelaskan tentang bagaimana coding, bisnis, dan logistik akan dipelajari pada dunia perkuliahan di Prodi E-Commerce. 

 

Pertama Kali Kuliah Merasakan Lingkungan yang Nyaman dan Positif

 

Selain itu, dirinya dan teman-teman satu Prodi tidak menyangka akan memperoleh pengalaman seseru ini dengan kegiatan di kampus MNP. “Orang-orang di sini sangat positif dalam merespons penyelenggaraan kegiatan. Katingnya (kakak tingkat) ramah, teman-teman diperkuliahan juga suportif dan perhatian. Mereka bisa membawa dampak positif. Aku ini introvert, tapi bisa ngerasa nyaman,” cetus Aurell.

 

Kegiatan yang berkesan di minggu pertama kuliah menurut Aurell yaitu saat belajar di lab komputer. “Kan Aku suka belajar coding, dosennya itu ngejelasin detail, dan akan mengoreksi apa yang salah,” katanya.

 

Ketika ditanya terkait motivasi kuliah, apa sih yang ada dibenakmu? Aurell sendiri juga menjabarkan motivasinya berkuliah, “pertama untuk kesuksesan diri sendiri, yang kedua untuk membangun karakter diri, dan kebetulan lingkungan kampus mendukung untuk membangun karakter. Selain itu untuk orang tua juga. Orang tua ingin kita punya pekerjaan yang baik. Jadi untuk itu, kita harus mau belajar dengan baik,” ungkapnya.

 

Selayaknya mahasiswa yang cara belajarnya berbeda dengan saat masih menjadi siswa, ada pengalaman baru juga yang dirasakannya. “Aku lebih enjoy pas kuliah dengan dosen dan jam perkuliahan yang fleksibel di sini. Dosennya juga fast response saat kami hendak bertanya,” puji Aurell. 

 

Aurell menambahkan, ia memilih Prodi ini karena dirinya memperoleh beasiswa prestasi sebesar 100% untuk uang pangkal sampai semester 2. Bagi kamu yang tertarik masuk Prodi E-Commerce, kamu juga bisa mengikuti dan mendapatkan beasiswa prestasi, lho. Cek selengkapnya di sini

 

Harapan dari Aurell untuk Prodi E-commerce agar Prodi ini bisa lebih banyak dikenal orang, karena ia merasa jurusan ini akan sangat berguna untuk pekerjaan di masa depan. 

 

Temukan berbagai artikel menarik lainnya pada menu News dan Feature di laman resmi kami. Ikuti Instagram kami di @multimedianusantarapolytechnic dan Tiktok kami di @lifeatmnp untuk memperoleh informasi terkini seputar MNP.

Latest News
Promotion