5 Tips Mudah Menyediakan Budget Nonton Konser 

Category
Release Date
September 27, 2024
Reading Time
2 minutes

Mau nonton konser tapi bingung bagaimana mengatur keuangannya? Kali ini yuk kita bahas beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan saat hendak mengatur budget nonton konser. Ini dia ulasannya.

 

Menyediakan Budget Nonton Konser yang Mudah tapi Mendetail 

 

Bagi kamu yang menggemari penyanyi dan lagu tertentu, rasanya pasti tidak sah kalau belum menontonnya secara langsung. Tidak hanya itu, trend menonton konser juga sedang banyak disukai apalagi pada kalangan anak muda. Mereka berbondong-bondong membeli tiket konser, hingga mencocokkan outfit dengan tema konser tersebut. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, berikut ini beberapa tips mudah yang bisa kamu coba ikuti untuk menyediakan budget nonton konser. 

 

1. Perhitungkan Harga Tiket

 

Pertama, carilah informasi terkait berbagai harga tiket konser yang hendak kamu ikuti. Biasanya akan ada range harga kursi sesuai kelas-kelas yang disediakan. Ingatlah untuk memilih sesuai dengan kemampuanmu. Biasanya harga tiket yang dipromosikan belum termasuk pajak, sehingga harus diperhitungkan juga.

 

Jangan memaksakan diri untuk membeli tiket dengan harga yang tidak sesuai dengan kantongmu. Jadi, cobalah untuk menyesuaikannya, ya. Kamu bisa mencoba mengkaji untung dan rugi dari biaya tiket, lokasi, tempat duduk, dan sebagainya. Jangan sampai kamu merasa rugi karena gegabah. 

 

2. Jangan Menggabungkan Tabungan Nonton Konser dengan yang Lain 

 

Ingatlah untuk tidak mencampurkan tabungan konser dengan tabungan lainnya. Fungsinya agar tabunganmu aman dan kamu bisa lebih semangat menabung. Selain itu, jangan sampai tabungan nonton konsermu terpakai untuk kebutuhan lain. Kadang kala, kita kerap lupa dan pada akhirnya uang yang sudah dikumpulkan jadi berkurang. Kalau sudah begini sangat disayangkan, bukan? 

 

3. Siapkan Biaya Tambahan

 

Jangan lupa untuk menghitung biaya transportasi ke tempat konser dan biaya makan di sana. Jika kamu tertarik membeli pernak-pernik konser, kamu juga perlu menyiapkan biaya tambahan. Siapkan juga dana darurat apabila ada hal-hal yang tidak terduga terjadi. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai, hal ini sebagai salah satu langkah antisipasi.

 

4. Berburu Tiket dari Jauh-Jauh Hari

 

Poin satu ini menjadi kunci memperoleh tiket murah. Jika kamu memesan sejak jauh-jauh hari, kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, dengan adanya poin ini, kamu jadi bisa melakukan penghematan walau hendak menonton konser.  

 

5. Carilah Promo Saat Hendak Membeli Tiket

 

Biasanya di setiap konser akan ada berbagai promo yang telah menanti. Misal, promo cicilan kartu kredit dan potongan harga. Ingatlah untuk jangan tergesa-gesa saat hendak membeli tiket, pertimbangkan promo yang diperoleh dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan.

 

Semoga tips-tips di atas bisa membantu kamu mendapatkan pengalaman menonton konser yang lebih berkesan, ya. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia event seperti konser, kamu bisa mempelajarinya di MNP, lho. Kami hadir dengan Program Studi Event Management yang tentunya akan mengajak kamu belajar berbagai hal terkait mengelola suatu acara seperti konser dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa melihatnya di sini

 

Temukan berbagai artikel menarik lainnya pada menu News dan Feature di laman resmi kami. Ikuti Instagram kami di @multimedianusantarapolytechnic dan TikTok kami di @lifeatmnp untuk memperoleh berbagai informasi seputar MNP.

Latest News
Promotion