Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026: Sports Event Olahraga yang Digandrungi Masyarakat Indonesia

Category
Release Date
October 9, 2024
Reading Time
2 minutes

Ajang sepak bola dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali selalu mencuri perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Bagaimana tidak, pertandingannya menghadirkan pemain-pemain berkualitas dari berbagai belahan dunia.

 

Pada 1938 sebenarnya Indonesia pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA. Namun, namanya kala itu adalah Hindia Belanda. Sebagai masyarakat Indonesia kita patut berbangga hati karena saat ini Indonesia bisa masuk hingga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. 

 

Uniknya, saat ini Piala Dunia memiliki format baru yaitu akan diikuti oleh 48 tim dari 6 konfederasi yang berbeda. Untuk negara-negara Asia sendiri, jatah perwakilannya akan diambil dari 8 negara dan 1 untuk play-off.

 

Jangan Lewatkan, Pertandingan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

 

Hal ini tentu berdampak baik bagi Timnas Indonesia. Apalagi jika mereka lolos pada putaran ketiga babak kualifikasi. Adapun jadwal pertandingan putaran ketiga yaitu Kamis, 10 Oktober 2024 Bahrain melawan Indonesia; dan Selasa, 15 Oktober 2024 China melawan Indonesia. 

 

Performa yang ditunjukkan Timnas Indonesia akhir-akhir ini membuat banyak masyarakat Indonesia terkesima. Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menjelaskan bahwa mereka akan menerapkan strategi untuk memperoleh poin dari kedua pertandingan yang akan dilaksanakan. Timnas Indonesia juga sudah memulai sesi latihan pertamanya di lapangan Hamad Town Youth & Sports Ground Pada minggu malam, 6 Oktober 2024. Latihan ini merupakan bentuk persiapan Timnas Indonesia menghadapi pertandingan lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia melawan Bahrain. 

 

Tidak hanya bertanding untuk negara, anggota Timnas Indonesia juga ternyata peduli dengan pendidikan mereka, lho. Salah seorang anggota Timnas yaitu Muhammad Kafiatur Rizky. Ia memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sambil tetap menjadi menjalani perannya dalam tim nasional. Dirinya dijuluki maestro keberhasilan timnas pada saat mengikuti final AFF U-16 2022 dan piala AFF U-19 2024. 

 

Kafiatur berkuliah di Program Studi (Prodi) Event Management pada Professional Class Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Sebagai olahragawan, ia diharapkan bisa mengembangkan industri sportainment di Indonesia. Pada Prodi ini ia akan belajar bagaimana mengelola berbagai kegiatan. Mulai dari event dalam skala kecil hingga besar, seperti acara kenegaraan.

 

Uniknya pada Professional Class MNP, sistem pembelajaran dibuat dengan metode blended learning, yaitu dilakukan dengan pembelajaran daring dan tatap muka. Sehingga memungkinkan mahasiswanya untuk bisa bekerja sambil kuliah dengan lebih fleksibel. Saat lulus, mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikasi kompetensi sehingga memudahkan mereka untuk meningkatkan jenjang karir nantinya.

 

Temukan berbagai artikel menarik lainnya pada menu News dan Feature di laman resmi kami. Kamu juga bisa mengikuti Instagram kami di @multimedianusantarapolytechnic dan TikTok di @lifeatmnp untuk memperoleh informasi terkini seputar MNP. 

Latest News
Promotion