BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan untuk Program Studi E-Commerce Logistics MNP

Category
Release Date
June 6, 2024
Reading Time
2 minutes

Program Studi Logistik Niaga-El (E-Commerce Logistics) Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) telah menyelesaikan kegiatan asesmen lapangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesmen lapangan ini dilakukan pada 3-4 Juni 2024. MNP dikunjungi oleh tiga orang Asesor dari BAN-PT, yakni Prof. Dr. Indrianty Sudirman, S.E., M.Si., Dr. A. Jalaludin Sayuti, S.E. M.Hum. Res.M., dan Adi Putro Hastariyadi.

 

Berbagai Agenda Dilakukan Dalam Rangka Asesmen Lapangan Prodi E-Commerce Logistics

 

Agenda asesmen lapangan ini adalah untuk mengonfirmasi dokumen, sarana, dan seluruh operasional pendukung perkuliahan yang berjalan di Kampus MNP di Gading Serpong, Tangerang. Selain itu, Asesmen juga dilakukan melalui diskusi dengan mitra industri yang terkait dengan Program Studi E-Commerce Logistics. Seperti KGX, Inamart, Ginee, dan sebagainya.

 

Seluruh proses visitasi dipimpin oleh Roy Anthonius Susanto selaku Direktur MNP serta dibantu oleh Dewi Hajar selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) E-Commerce Logistics MNP. Jadwal asesmen lapangan dibuka dengan konfirmasi dokumen oleh pimpinan serta agenda campus tour. Pada agenda campus tour, para Asesor mengecek sarana penunjang perkuliahan seperti laboratorium dengan komputer berperangkat lunak lengkap pendukung Program Studi E-Commerce Logistics. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke ruang dosen, Nusantara Theater, hingga Immersive Production Lab.

 

Setelah campus tour, proses asesmen lapangan berfokus pada agenda wawancara dan konfirmasi ke stakeholders terkait. Wawancara dilakukan oleh para asesor terhadap mitra industri, staf tenaga pendidik atau dosen, tenaga pengajar, dan mahasiswa. Agenda diakhiri dengan penutupan dan foto bersama Asesor dan Direktorat serta jajaran Kepala Biro MNP.

 

“Terima kasih untuk para asesor yang sangat expert bukan hanya dalam konteks akreditasi, tetapi juga secara spesifik di bidang program studi kami. Dari sini kami mendapatkan banyak pengetahuan baru dan masukan-masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MNP. Semoga apa yang kami persiapkan untuk akreditasi ini mendapat nilai yang terbaik sesuai dengan effort yang telah berikan untuk mencetak lulusan yang berkualitas,” ungkap Dewi.

Latest News
Promotion