Jadi Event Organizer, Mahasiswa Jurusan Event Management MNP Kelola Corporate Training Bersama DQLab

Category
Release Date
November 28, 2022
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) bekerja sama dengan DQLab. Bentuk kerjasama ini dilakukan dengan menyelenggarakan Corporate Training dengan tema “Analysis & Visualization Data Using Excel” untuk salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, Bank Danamon. MNP diwakili oleh mahasiswa program studi atau jurusan Event Management. Mereka bertugas menjadi Event Organizer (EO) untuk kegiatan yang berlangsung sebanyak 8 sesi dari 25 Oktober hingga 22 November 2022 secara hybrid.

Salah satu kemampuan yang dibutuhkan perusahaan pada saat ini adalah analisis data, yang merupakan bagian dari data science. Faktanya, perusahaan dan karyawan yang sudah bekerja di berbagai bidang industri perlu menguasai kemampuan tersebut karena tiga alasan.

Pertama, karena penyimpanan data pada perusahaan mulai beralih dalam bentuk data digital. Kedua proses analisis data sudah menjadi sebuah kebutuhan yang perlu dipelajari. Ketiga, persaingan bisnis yang ketat membuat pengambilan keputusan harus lebih akurat.

Menjadi Event Organizer dan Mengelola Corporate Training 

Berdasarkan urgensi tersebut, DQLab menggandeng MNP untuk dapat menyelenggarakan corporate training yang lebih efektif dan efisien. Hal ini juga sekaligus dapat menjadi Latihan bagi mahasiswa jurusan Event Management untuk lebih terbiasa menyelenggarakan event berbasiskan proyek nyata atau yang MNP sebut sebagai Immersive Learning Experience.

Ada 7 sesi yang dilakukan secara online melalui platform Microsoft Teams dan 1 sesi terakhir dilakukan secara onsite di Kantor Bank Danamon. Mahasiswa jurusan Event Management memiliki tugas mulai dari memberikan brief di grup training setiap sesinya, memastikan peserta mengerjakan seluruh pre-test dan post-test, hingga menjadi moderator untuk beberapa sesi.

Corporate Training untuk Bank Danamon ini merupakan yang pertama dari beberapa proyek yang akan dikolaborasikan oleh DQLab bersama MNP. Selanjutnya, proyek akan dilangsungkan dengan beragam topik. Pembahasannya terkait digitalisasi dan data sebagai bagian dari implementasi kerja sama strategis yang dibangun oleh kedua belah pihak.

Sekilas Tentang DQLab yang Memberi Kesempatan Mahasiswa MNP Jadi Event Organizer

DQLab adalah program belajar data science secara online yang juga menjadi bagian dari Yayasan Multimedia Nusantara. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu peserta mempersiapkan diri mulai berkarir sebagai Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer di Industri. Dengan belajar data science di DQLab, peserta akan mendapatkan kompetensi fundamental yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan dengan mengakses modul belajar yang ada pada skill track dan career track. Peserta juga akan mengerjakan proyek data Industri untuk membangun portofolio agar mudah dalam berkarir.

Jangan lewatkan berbagai artikel informatif lainnya yang bisa kamu akses di website resmi kami. Kamu juga bisa mengunjungi instagram @multimedianusantarapolytechnic untuk melihat informasi dan kegiatan yang diadakan.

Latest News
Promotion