Mau Kuliah Sambil Kerja? Yuk, Kenali Immersive Learning Experience!

Category
Release Date
October 7, 2022
Reading Time
2 minutes

Dalam memilih perguruan tinggi, tentunya ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan. Tidak hanya jurusan yang sesuai dengan minat, tapi juga bagaimana prospek kerja di masa mendatang, dan sistem pembelajaran yang dilakukan. Biasanya, calon mahasiswa kerap mempertanyakan, “apakah bisa kuliah sambil kerja?”. 

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) memiliki sistem pembelajaran yang menarik dan bisa menjawab pertanyaan kalian nih teman. MNP menyebutnya sebagai Immersive Learning Experience. Yuk, kita kenalan dan ketahui lebih dalam terkait hal ini.

Kuliah Sambil Kerja, Yuk, Ikut Immersive Learning Experience

Kuliah selama empat tahun merupakan momen emas untuk para mahasiswa bisa bertumbuh dan menambah wawasan. Itu sebabnya, hal ini menjadi sesuatu yang penting untuk dipikirkan para perguruan tinggi dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki mahasiswanya.

MNP sangat concern akan masa emas mahasiswa. Oleh karena itu, MNP menghadirkan Immersive Learning Experience. Singkatnya, program ini menghadirkan sistem pembelajaran yang saling melengkapi. Mahasiswa tidak hanya mempelajari teori, tapi juga terjun mengerjakan berbagai proyek baik di kampus, juga luar kampus selama empat tahun masa berkuliah. Para mahasiswa akan merasakan bagaimana asiknya kuliah sambil kerja, dan pastinya mendapat berbagai pengalaman baru.

Kuliah Sambil Kerja Bersama Berbagai Industri Terkait yang Telah Bekerja Sama dengan MNP

Dalam pengaplikasian Immersive Learning Experience, ketiga program studi di MNP akan bekerja sama dengan berbagai lini industri terkait. Misalnya untuk para mahasiswa jurusan Digital Animation, MNP bekerja sama dengan UMN Pictures dan Arkala Studio yang telah banyak membuat karya animasi baik berupa film maupun properti intelektual lainnya. Kemudian, jurusan Event Management juga telah bekerja sama dengan Dyandra yang menjadi event organizer terbesar di Indonesia serta Santika sebagai salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia untuk event venue.

Terakhir, ada jurusan E-Commerce Logistics yang telah menggandeng KGXpress dan Ginee untuk menambah pengetahuan serta pengalaman mahasiswa. Beberapa perusahaan yang disebutkan, merupakan sebagian kecil contoh kerja sama yang MNP lakukan. Masih banyak lagi industri lain untuk mendukung kecocokan kurikulum dan praktik nyata di industri yang disebut sebagai Link & Match.

Nantinya, para mahasiswa akan terjun mengerjakan berbagai proyek, juga bekerja dengan perusahaan-perusahaan yang telah disebutkan di atas. Tidak hanya itu, mereka juga dapat memilih industri lain yang mereka minati sebagai tempat mereka bekerja dan menambah keterampilan. 

Diharapkan, dengan adanya berbagai kerja sama yang terjalin, hal ini dapat membuat mahasiswa lebih mudah dalam membuka pintu karir mereka. Mengingat manusia dan teknologinya yang terus berkembang, mahasiswa harus memiliki bekal yang lebih baik agar bisa lebih siap bersaing. Pengalaman serta pengetahuan yang dimiliki inilah yang tidak dapat digantikan oleh mesin, dan menjadi nilai tambah untuk orang-orang yang memilikinya.  

Program Immersive Learning Experience yang telah ada ini nantinya bisa menjadi bekal para mahasiswa dalam memasuki dunia kerja. Sehingga, saat lulus mereka telah siap bekerja dan tidak menjadi lulusan yang baru akan belajar bagaimana bekerja di industri.

Bagaimana? Tertarik mencobanya. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat, ya. Kamu bisa mengunjungi website MNP sekarang untuk mengecek berbagai informasi menarik lainnya. Selain itu, jangan lewatkan berbagai beasiswa yang menguntungkan khusus untuk kamu.

Latest News
Promotion