Kunjungan CEO Kompas Gramedia ke Kampus MNP & UMN

Category
Release Date
January 18, 2023
Reading Time
2 minutes

Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengunjungi Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) pada Selasa (17/1). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara silaturahmi jajaran Direksi Kompas Gramedia bersama Yayasan Multimedia Nusantara di Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan MNP, Gading Serpong, Tangerang.

Tak hanya jajaran Direksi Kompas Gramedia, jajaran Rektorat UMN beserta para pimpinan departemennya juga ikut melihat kampus vokasi yang baru berdiri pada 18 September 2021 ini. Sebelumnya, rombongan juga telah mengunjungi kampus UMN untuk berdiskusi dan ramah tamah. Rangkaian acara dimulai dengan welcoming speech dari pihak UMN dan Kompas Gramedia. Setelah itu dilanjutkan dengan sharing dari MNP dan Multimedia Digital Nusantara (MDN).

Kunjungan CEO Kompas Gramedia ke Yayasan Multimedia Nusantara

CEO Kompas Gramedia

Yayasan Multimedia Nusantara menaungi UMN sebagai perguruan tinggi berbasis saintifik, MNP sebagai perguruan tinggi berbasis vokasi, dan MDN sebagai perusahaan yang menangani proyek-proyek terkait riset (UMN Consulting) dan pembuatan film animasi (UMN Pictures) baik komersil maupun nonkomersil. UMN telah didirikan sejak 2006, sementara MDN berdiri pada 2020.

Lilik Oetama pada sambutannya mengatakan ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan UMN dan MNP untuk mempersiapkan agenda silaturahmi ini. Kunjungan ke kedua kampus merupakan silaturahmi pertama ke unit Kompas Gramedia pada tahun ini, sebelum ke unit-unit bisnis yang lainnya.

“Saya berterima kasih atas sambutan hangatnya. Seluruh panitia terlibat baik dari UMN dan MNP. UMN saat ini sudah punya adik, yakni Multimedia Nusantara Polytechnic, saya ingin sekali ke sana karena belum pernah. Saya juga setuju sekali dengan kolaborasi yang tadi disampaikan dari jajaran rektorat UMN maupun MNP. Kolaborasi memang sangat dibutuhkan saat ini,” ucap anak bungsu almarhum Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia.

Lilik menambahkan, “Di forum ini juga kita bisa transfer kemungkinan-kemungkinan kerjasama antar unit bisnis. Seperti, kesempatan magang bagi para mahasiswa. Saya percaya kalo kita sama-sama bisa lebih baik,“ katanya.

Harapan dari MNP

CEO Kompas Gramedia

Direktur MNP, Roy Anthonius Susanto dalam forum yang sama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Irwan dan jajaran Direksi Kompas Gramedia. Selama ini manajemen grup sudah sangat membantu dan memberi dukungan yang besar kepada MNP mulai dari pendirian hingga telah beroperasi seperti sekarang.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Irwan Oetama yang telah membimbing kami sejak awal pendirian. Terima kasih juga pada para senior-senior dan punggawa dari Kompas Gramedia. Saya pasti akan banyak belajar dari Bapak/Ibu semua di sini, biasanya hanya surat menyurat saja tapi sekarang bertemu secara langsung. Kampus kami saat ini memang masih sangat sederhana, tetapi kami ingin menunjukkan komitmen yang sangat keras, terinspirasi oleh kakak-kakak kami di MDN dan juga UMN,” ungkap Roy.

Melalui kunjungan jajaran Direksi Kompas Gramedia ke kampus MNP diharapkan dapat mengakselerasi kerja sama dengan unit-unit bisnis lainnya. Sehingga bisa mempercepat pertumbuhan kualitas dan kuantitas akademik maupun nonakademik kampus vokasi ini. Meskipun baru genap berusia satu tahun pada September lalu, dengan komitmen yang tinggi, MNP berusaha untuk bisa meneruskan semangat pendiri Kompas Gramedia dalam memajukan dunia pendidikan. Sesuai dengan tagline Kompas Gramedia “Enlightening People” yang berkaitan erat dengan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Latest News
Promotion