Perkuat Immersive Learning Experience bagi Mahasiswa, MNP Bekerja Sama dengan Festivo

Category
Release Date
October 4, 2022
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) bekerja sama dengan Festivo untuk memperkenalkan pengimplementasian pendidikan pada dunia industri dalam ranah Digital Animation dan Event Management. MNP melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan perusahaan yang bergerak di bidang virtual event, PT Semesta Realitas Indonesia (Festivo). Penandatanganan MoU & MoA ini bertempat di kampus MNP, Gading Serpong, Tangerang  pada 3 Oktober 2022 lalu. 

Kesempatan ini menjadi suatu kehormatan untuk MNP sebagai politeknik memiliki Program Studi atau Jurusan Event Management dan Jurusan Digital Animation bisa bekerja sama dengan Festivo. Kerja sama ini dilakukan untuk memastikan para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman mengerjakan proyek nyata dengan teknologi virtual. “Kita ingin memastikan mahasiswa kita lulus empat tahun tidak sebagai fresh graduate.  Sehingga, setiap kesempatan untuk mengerjakan proyek dari perusahaan rekanan adalah bagian dari mematangkan pengalaman mereka” jelas Roy Anthonus, Direktur MNP.

Jalinan kerja sama ini pastinya akan memberikan tambahan pembelajaran bagi para mahasiswa. Sehingga, bisa mempermudah mereka dalam beradaptasi di dunia kerja dengan mengoptimalkan waktu kuliahnya.

Harapan ini juga disambut baik oleh pihak Festivo. “Ini kerja sama yang cocok, diharapkan kita bisa mensinergikan potensi kita masing-masing. Sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal dari sistem pembelajaran, bahkan penelitian jika diperlukan,” ujar Rai Pandudita selaku CEO Festivo.

MNP Bekerja Sama dengan Festivo Sebagai Wadah Mahasiswa Bertumbuh

Festivo berkeinginan memberikan tempat bagi mahasiswa untuk belajar dan berkembang, baik itu dalam program magang maupun Project Based Learning. Dalam hal ini, MNP memastikan akan mengundang Festivo untuk bisa hadir menjadi dosen tamu baik di Jurusan Digital Animation maupun Jurusan Event Management. Hal ini guna memberikan wawasan baru untuk para mahasiswa.

Beragam proyek Festivo menggunakan berbagai teknologi terbaru, sehingga memungkinkan para mahasiswa bisa mengulik berbagai pengetahuan baru. “Harapannya, dengan adanya kolaborasi ini, mahasiswa dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dan juga dapat mempertajam kemampuan Critical Thinking mereka. Seperti membuat presentasi dan memaparkan brief, menemukan Solusi, dan menggunakan berbagai tools untuk menyelesaikan masalah,” tambah Yohanes Merci sebagai Ketua Program Studi Digital Animation MNP.

Berbagai hal yang akan digarap bersama mahasiswa dari Jurusan Digital Animation nantinya akan menjadi sesuatu yang baru dan unik. Karena, mereka mampu menerapkan pelajaran yang telah diperolehnya di industri yang berbeda.

Eko Prabowo selaku Ketua Program Studi Event Management juga berharap agar Festivo bisa mengajarkan para mahasiswa Event Management terkait Creative Technology, dan Digital Event. “Venue yang dibuat secara virtual ini bisa menjadi pembelajaran bermakna untuk mahasiswa Jurusan Event Management. Terlebih, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Virtual Event dalam pelaksanaannya juga masih memiliki banyak keterbatasan yang bisa disempurnakan melalui kolaborasi ini,” tutupnya.

Sekilas Tentang Festivo

Berdiri sejak 2014 lalu, Festivo bergerak pada bidang Virtual Reality dan Video 360º. Dikutip dari festivo.co, VR/AR harus imersif, menyenangkan, mudah, juga bermakna. Festivo sendiri juga menyediakan berbagai bentuk layanan jasa. Mulai dari Virtual Exhibition, Tour & Entertainment; Virtual Interactive Games & Brand Activation; juga Virtual Training & Simulation.

Latest News
Promotion