Multimedia Nusantara Polytechnic Raih 6 Penghargaan Perguruan Tinggi Vokasi, Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di Jabodetabek

Category
Release Date
February 13, 2024
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Jabodetabek kembali mengukir prestasi dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 (LLDikti 3) 2024 di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kamis (1/2/2024). MNP mendapatkan penghargaan di kategori Pendidikan Tinggi Vokasi, di mana dua dari enam penghargaan meraih predikat Platinum Winner dan empat lainnya meraih predikat Gold Winner.

 

Predikat Platinum Winner didapat MNP pada bidang Pendampingan Mahasiswa dan Program Kemitraan Terbaik. Sementara itu, Gold Winner didapat untuk bidang Pengabdian Masyarakat, Kontribusi Penelitian, dan Publikasi Terbaik. Selain di beberapa bidang, secara keseluruhan MNP juga meraih predikat Gold Winner pada Kategori Perguruan Tinggi Vokasi Terbaik di LLDikti Wilayah 3.

 

Apresiasi Perguran Tinggi Terbaik

 

Rakorda tahun ini bertema “Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global dalam Implementasi Peraturan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) 53 Tahun 2023”. Kepala LLDikti Wilayah 3 Toni Toharudin menyampaikan, rapat tersebut menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada para pimpinan perguruan tinggi, guru besar, dosen, dan mahasiswa di Wilayah 3 sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai.

 

“LLDikti Wilayah 3 berkomitmen dalam meningkatkan standar pendidikan tinggi sesuai dengan regulasi yang berlaku sebagai respons terhadap tuntutan global dan perkembangan zaman. Prestasi harus menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi untuk terus berpacu dan meningkatkan kualitasnya serta berkontribusi positif untuk pemerintah daerah (pemda),” terang Toni.

 

Total ada 120 penghargaan yang diserahkan pada Rakorda sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih berbagai lembaga pendidikan tinggi berbentuk universitas, institut, sekolah tinggi, dan politeknik. Dari banyak politeknik yang ada di LLDikti Wilayah 3, MNP sangat bangga menjadi salah satu yang terbaik di usia yang belum genap 3 tahun. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Roy Anthonius Susanto, Direktur politeknik yang baru diresmikan pada 18 September 2021 ini.

 

“Sesuai dengan tema kami di tahun 2023 untuk menjadi lebih besar, atau Go Greater, membuahkan hasil dengan prestasi institusi yang merupakan kontribusi seluruh sivitas akademika MNP. Saya sangat bangga dengan penghargaan yang kami dapatkan di usia yang masih sangat muda. Semoga ini memberikan semangat untuk memimpin untuk memimpin melalui prestasi, yang sangat relevan dengan tema internal untuk seluruh sivitas akademika MNP tahun 2024, yakni Build to Lead,” ungkap Roy.

 

MNP selalu menghadirkan semangat juang dan jiwa kompetisi yang sangat tinggi dalam setiap proses operasional dan pembelajaran di kampus. Untuk itu, penghargaan yang telah didapatkan menjadi penyemangat bagi MNP untuk menjadi lebih baik lagi hingga menjadi yang terbaik, bukan hanya di Jabodetabek tetapi juga Indonesia. Lalu, bagaimana MNP bisa meraih prestasi di usia yang masih muda ini? Cek informasi lebih lanjut di Website dan Instagram MNP.

 

Latest News
Promotion