Online Webinar : Upgrade Your E-Magazine

Category
Release Date
December 13, 2021
Reading Time
< 1 minute

Selamat Tinggal Mading, Sekarang Eranya e-Magazine yang Gak Boleh Asal Bikin

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menginisiasi webinar untuk Siswa SMAK IPEKA Tomang bertajuk “Upgrade Your e-Magazine!”, Jumat (10/12) melalui aplikasi Zoom Meeting. Bekerja sama dengan KompasGramedia melalui Majalah Hai, siswa diajak untuk lebih kreatif dan produktif untuk membuat e-Magazine yang dimentori oleh Alvin Bahar, Editor Lead Majalah Hai.

Kepala SMAK IPEKA Tomang, Tommy Setiawan Santoso di awal sambutannya mengharapkan Siswa yang terlibat dan akan memberikan kontribusi pada e-Magazine sekolah dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh Alvin. Nantinya, pengetahuan yang telah didapatkan akan diterapkan untuk mengoptimasi e-Magazine SMAK IPEKA Tomang mulai dari proses produksi tulisan hingga bagaimana cara muncul di halaman paling depan mesin pencari.

Siswa memperlihatkan antusiasme tinggi dalam mengikuti webinar ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada pembicara. Alvin juga memberikan jawaban sekaligus tips yang relevan dan dapat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuan mengelola e-Magazine.

“Kalo kita bikin e-Magazine, jangan samakan dengan majalah cetak biasa. Pembaca majalah cetak biasanya membeli satu eksemplar majalah untuk mendapatkan semua artikel di dalamnya. Sementara pada e-Magazine, pembaca hanya membaca beberapa artikel yang mereka inginkan, mungkin hanya 1-2 artikel lalu ditutup website-nya,” ungkap Alvin.

Pada webinar ini, juga dilakukan sesi konsultasi di mana Alvin membahas e-Magazine yang telah dibuat oleh SMAK IPEKA Tomang. Ia memberikan cukup banyak saran agar laman yang disajikan lebih baik, seperti tata letak foto, pemenuhan unsur 5W1H pada paragraf pertama, juga bagaimana cara agar artikel-artikel yang ada di dalamnya bisa dengan mudah terbaca oleh mesin pencari sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke e-Magazine tersebut.

Latest News
Promotion