ANAGATA 2022, Orientasi Mahasiswa Baru MNP

Category
Release Date
September 1, 2022
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) mengadakan orientasi mahasiswa baru bertajuk ANAGATA 2022. Kegiatan yang mengawali kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi ini berlangsung pada 29-31 Agustus 2022 di lingkungan Kampus MNP.

ANAGATA 2022

orientasi mahasiswa baruBerbeda dari kampus-kampus lainnya, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyambut para mahasiswa baru dengan menggelar kegiatan Anagata. Nama Anagata ini diambil dari bahasa sansekerta yang artinya adalah “masa depan”.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu mempersiapkan diri untuk menyambut masa depan yang penuh harapan. Kegiatan ini diawali dengan adanya pengenalan kampus yang diibaratkan sebagai langkah awal para mahasiswa.

orientasi mahasiswa baruOrientasi mahasiswa baru ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2022 dari berbagai program studi. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08:00 dan berakhir pada 12:00. Walaupun hanya setengah hari, ada berbagai kegiatan yang dilakukan pada Anagata 2022 ini. Mulai dari pengenalan kampus dan program studi, games, kuis, hingga senam pagi, dan sesi diskusi. 

Para mahasiswa dibagi ke dalam 10 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan 8 hingga 9 orang dengan satu kakak pendamping. Jadi, selama tiga hari tersebut mereka dibantu oleh para kakak pendamping dan panitia lainnya dalam menjalani berbagai kegiatan.

ANAGATA 2022“Luar biasa banget acaranya, mungkin ini momen yang gak akan terlupakan sama aku di Anagata 2022 ini,” ungkap Cantik yang menjadi mahasiswa baru MNP angkatan 2022. Para mahasiswa juga berharap agar Anagata ditahun selanjutnya bisa lebih seru dan asik lagi.

Mahasiswa-mahasiswi ini juga berasal dari berbagai daerah, lho. Tidak hanya Jabodetabek, bahkan ada juga yang berasal dari Maluku. Ryan salah satu mahasiswa asal Maluku juga  menyampaikan bahwa kegiatan Anagata ini membuatnya merasakan solidaritas yang tinggi dengan teman-teman lainnya, bahkan bisa meningkatkan kepercayaan diri yang dimilikinya.

Menjadi suatu kegembiraan, bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan berkesan bagi para mahasiswa. Pada akhir acara, seluruh mahasiswa bersama jajaran direksi menerbangkan balon bersama. Penerbangan balon-balon ini merupakan wujud dari doa-doa mereka yang diharapkan dapat terkabul. 

Latest News
Promotion