MNP Lantik Pionir Pengurus Organisasi Kemahasiswaan

Category
Release Date
March 10, 2023
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) melakukan pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan yang akan bertugas untuk menjadi perwakilan mahasiswa di berbagai bidang. Pelantikan yang pertama kali dalam sejarah berdirinya kampus MNP ini berlangsung pada 10 Maret 2023.

Kedelapan organisasi kemahasiswaan adalah Forum Keluarga Besar Mahasiswa (FKBM) MNP, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Digital Animation, Himaprodi E-Commerce Logistics, Himaprodi Event Management. Selain itu, terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dokumentasi, UKM Musik, UKM Medis, dan UKM Futsal yang turut serta dilantik bersama. Pelantikan diawali dengan laporan dari Bagian Kemahasiswaan MNP, Verina Narasti.

Pembentukan Organisasi Kemahasiswaan

“Setelah melalui beberapa proses sejak Februari 2023, dibentuklah organisasi kemahasiswaan sesuai statuta politeknik dan panduan kemahasiswaan. Proses ini disambut baik oleh smahasiswa yang dilanjutkan dengan perekrutan dan pemilihan pengurus yang akan menjabat selama periode 2023-2024.” terang Verina.

Verina menambahkan, FKBM MNP merupakan badan legislatif sekaligus yudikatif pada tingkat politeknik, sementara Himaprodi merupakan perwakilan aspirasi mahasiswa. Sedangkan, UKM sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa. Salah satu pengurus yang diwakili oleh Muhammad Fadli mengatakan bahwa mereka berjanji untuk menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Kami mahasiswa yang mengabdikan diri untuk memajukan MNP melalui organisasi kemahasiswaan berjanji untuk memajukan nama baik MNP, organisasi tempat kami mengabdi, dan karakter serta nilai-nilai budaya bangsa Indonesia melalui program kerja organisasi kami.” ujarnya yang juga menjadi Pengurus FKBM MNP.

Harapan Manajemen MNP

Direktur MNP Roy Anthonius Susanto menyampaikan selamat sekaligus harapan bagi para pengurus yang telah dilantik. Ia setuju dengan janji mahasiswa untuk menjunjung tinggi nama baik almamater. Selain itu, para pengurus memiliki tanggung jawab untuk menjadi penyambung dari manajemen ke mahasiswa dan begitu pula sebaliknya.

“Saya akan menyampaikan terus menerus, menjabat pengurus organisasi kemahasiswaan bukan untuk bertindak sebebas-bebasnya, bukan juga menanggung beban yang berat, tetapi akan mendapatkan pembinaan. Keberhasilannya adalah jika tahun depan regenerasi berjalan dengan baik,” ungkap Roy.

“Kami sedang menyiapkan rangkaian akreditasi prodi dan institusi, saya minta kesediaan kalian semua untuk membantu akreditasi. Karena keberhasilan akreditasi politeknik adalah keberhasilan kita semua. Selamat sekali lagi, selamat bertugas, bawa nama baik almamater,” pungkasnya.

Jangan lewatkan berbagai informasi seputar MNP dengan mengikuti kami di Instagram @multimedianusantarapolytechnic, juga website resmi kami tepatnya pada sub-menu News dan Feature untuk berbagai artikel menarik lainnya.

Latest News
Promotion