Mewujudkan Perkembangan Dunia Logistik Bersama ALI Chapter Banten dan SCLC

Category
Release Date
February 27, 2023
Reading Time
2 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) khususnya jurusan E-Commerce Logistics berkesempatan melakukan kerja sama dengan Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Chapter Banten dan Supply Chain Logistics Center (SCLC). Kerja sama dengan dua pihak terkait ini disepakati langsung melalui seremoni penandatanganan Memorandum of Agreement (MoU) bersama pada 27 Februari 2023 yang bertempat di Nusantara Theatre, MNP. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan perkembangan dunia logistik di Indonesia bisa semakin pesat.

Kerja Sama Dunia Pendidikan dengan Industri untuk Maksimalkan Perkembangan Dunia Logistik

Kegiatan dibuka dengan pengenalan kampus MNP melalui pemaparan presentasi. Lalu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Roy Anthonius Susanto selaku Direktur MNP.

“Kami semua berbangga pada hari ini bisa menandatangani MoU bersama ALI dan SCLC. Kita mempunyai komitmen untuk memajukan Pendidikan Vokasi. Kami berharap dengan kerja sama ini, kita bisa terhubung dengan dunia industri,” ungkap Roy.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri langsung oleh Sri Witjaksono selaku Ketua ALI Chapter Banten, serta M Ikrar Pramadi yang merupakan Direktur Eksekutif SCLC. Dalam pertemuan ini, Sri Witjaksono menjelaskan bahwa kesiapan tenaga kerja pada level Sarjana Terapan saat ini harus lebih ditingkatkan.

“Itu sebabnya, ALI Chapter Banten juga berharap agar ke depannya bisa membuat beberapa program yang bersinergi bersama-sama. Terutama dengan institusi perguruan tinggi,” jelas Sri.

Pada kesempatan ini, SCLC menjelaskan bahwa bidang logistik mengalami pergeseran dari awal pandemi Covid-19 hingga pascapandemi ini. Semuanya memiliki tantangannya masing-masing dan harus bisa lekas menyesuaikan diri.

“Harapan kami, SCLC bisa menjembatani MNP untuk memberikan kontribusi dalam dunia Digital dan Logistik,” tambah Ikrar.

Sekilas Tentang ALI

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) merupakan sebuah organisasi nirlaba yang dikhususkan untuk menaungi profesi Supply Chain dan Logistics di Indonesia. Organisasi ini terbuka baik bagi praktisi, akademisi, pembuat regulasi, hingga pemerhati di bidang Supply Chain dan Logistics Management.

Sekilas Tentang SCLC

Menjadi wadah untuk mengembangkan kompetensi individu dalam bidang logistik dengan memberikan pelatihan baik berupa materi khusus dan umum, juga sebagai tempat uji kompetensi bagi praktisi dan akademisi yang berfokus dalam dunia logistik.

Jangan lewatkan berbagai informasi seputar MNP dengan mengikuti kami di Instagram @multimedianusantarapolytechnic, juga website resmi kami tepatnya pada sub-menu News dan Feature untuk berbagai artikel menarik lainnya.

Latest News
Promotion