Mahasiswa E-Commerce Logistics MNP Melek Finansial Bersama Travedu Fest

Category
Release Date
December 14, 2022
Reading Time
2 minutes

Mahasiswa Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), khususnya program studi atau Jurusan E-Commerce Logistics mendapat undangan dari Traveloka untuk mengikuti Travedu Fest. 16 Mahasiswa dari jurusan ini berkesempatan mendapatkan pengalaman yang berharga untuk mempelajari Digital Financial yang diselenggarakan oleh Hasta Inc. dan didukung penuh oleh Traveloka. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 10 Desember 2022 yang bertempat di Traveloka Campus, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Travedu Fest terdiri dari beberapa rangkaian yang ditujukan sebagai salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Traveloka. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya Traveloka untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Indonesia.

Berkenalan dengan Travedu Fest

Kegiatan ini merupakan event capacity building terkait literasi digital dan finansial. Dengan adanya Travedu Fest, diharapkan dapat membantu para peserta meningkatkan awareness dan pengetahuannya. Travedu Fest digelar untuk para komunitas, UMKM lokal, Desa Wisata, hingga pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini sebenarnya dilakukan di 3 kota berbeda, yaitu Surakarta, Yogyakarta, dan Tangerang. 

Cegah Generasi Muda dari Pinjol, Travedu Fest ajak Para Peserta Melek Finansial

Berlangsung dari pukul 09:00 hingga 15:30, acara ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan. Adapun topik-topik yang dibawakan yaitu literasi finansial, literasi digital, dan social impact. Ketiga bahasan ini saling berkesinambungan dan memberikan banyak inspirasi untuk generasi muda. 

Selain itu, kegiatan yang dilakukan juga tidak hanya memaparkan materi. Ada pula kuis dan berbagai games menarik yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Mahasiswa E-Commerce Logistics MNP yang menjadi peserta memiliki antusias tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan peringkat pertama dan kedua pada kuis literasi finansial adalah Mahasiswa MNP. Tidak hanya itu, mereka juga aktif memberikan dan menjawab pertanyaan selama kegiatan berlangsung.

Travedu Fest terbilang memiliki cara yang unik dalam menyampaikan materi kepada para peserta. Bahasan yang dipaparkan juga dirasa cukup mendukung untuk membuat para peserta terlibat secara interaktif. Tujuan dari kegiatan ini dirasa benar-benar tersampaikan dan mampu mengajak generasi muda lebih melek dengan finansial. Sehingga, kasus-kasus seperti masyarakat yang terlilit pinjaman online pun bisa berkurang ke depannya.

Selaku dosen program studi E-Commerce Logistics, Chelsia Pranindyasari berpendapat bahwa acara ini memberikan beragam manfaat bagi para mahasiswa. “Adanya acara ini membuat mahasiswa memiliki gambaran terkait seperti apa bekerja di e-commerce. Bagaimana budaya kerja di sana, serta mengubah pola pikir mahasiswa bahwa presentasi bukanlah suatu hal yang menakutkan lagi,” ujar Chelsia. 

Bagi para dosen, kegiatan ini dirasa akan sangat bermanfaat dan dapat menjadi bekal untuk mahasiswa. Sebagai mahasiswa mereka harus memiliki banyak pengetahuan. Dengan datang langsung ke perusahaan dan melihat bagaimana budaya serta lingkungan kerjanya, hal ini bisa mempermudah mereka untuk mengetahui bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. Sehingga, diharapkan kegiatan semacam ini dapat memotivasi mereka untuk banyak belajar.

Jangan lewatkan berbagai berita dan tips lainnya yang bisa kamu akses pada website MNP. Kunjungi halaman News dan Feature untuk informasi menarik lainnya.

Latest News
Promotion