Visitasi Akreditasi Program Studi Digital Animation MNP: Pembuktian Proses Perkuliahan Berkualitas Tinggi

Category
Release Date
May 24, 2024
Reading Time
[rt_reading_time postfix=”minutes” postfix_singular=”minute”]

Program Studi Animasi (Digital Animation) Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) telah menyelesaikan kegiatan visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 6-7 Mei 2024. MNP dikunjungi oleh dua orang Asesor BAN-PT, yakni Dr. Anak Agung Gde Bagus Udayana, S,Sn., M.Si. dan Drs. Baskoro Suryo Banindro, M.Sn. Agenda visitasi tersebut adalah untuk mengonfirmasi dokumen, sarana, dan seluruh operasional pendukung perkuliahan yang berjalan di Kampus MNP di Gading Serpong, Tangerang.


Seluruh proses visitasi dipimpin oleh Roy Anthonius Susanto selaku Direktur MNP serta dibantu oleh Yohanes Merci Widiastomo selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Digital Animation MNP. Pada hari pertama, jadwal visitasi dibuka dengan konfirmasi dokumen serta agenda campus tour. Pada agenda campus tour, para Asesor mengecek sarana penunjang perkuliahan seperti laboratorium dengan komputer berspesifikasi tinggi milik Program Studi Digital Animation, ruang dosen, hingga Immersive Production Lab.


Sementara pada hari kedua, proses visitasi berfokus pada agenda wawancara. Wawancara dilakukan oleh para asesor terhadap mitra industri, staf tenaga pendidik, tenaga pengajar, dan mahasiswa. Agenda diakhiri dengan penutupan dan foto bersama Asesor dan Direktorat serta jajaran Kepala Biro MNP.


“Kami berharap dengan selesainya vistasi ini bisa memberikan gambaran menyeluruh bagi penilaian para Asesor. Meskipun Program Studi Digital Animation ini baru berjalan selama dua setengah tahun dengan tiga Angkatan, kami yakin akan mendapatkan hasil yang optimal untuk skor akreditasinya. Pada akhirnya, akreditasi yang baik akan bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap MNP,” ujar Merci.


 

Akreditasi Animasi MNP 2024

 

Latest News
Promotion