Implementasi Integrated Campus Facility, I’M KOM UMN Melaksanakan Workshop I’M KOM Corner di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) 

Category
Release Date
May 17, 2022
Reading Time
2 minutes

Laboratorium E-Commerce Logistics Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) digunakan sebagai tempat workshop oleh mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (I’M KOM UMN) dan I’M KOM Corner pada 11 Mei 2022.

I’M KOM Corner sebagai sub-divisi dari I’M KOM berfokus pada produksi konten di media sosial. Memulai kepengurusan barunya, I’M KOM mengadakan workshop tentang membuat konten kreatif bagi pengurus-pengurusnya yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi UMN. Workshop ini bersifat hybrid dan dihadiri oleh 13 orang peserta offline, 6 orang panitia, dan 1 orang narasumber di Laboratorium E-Commerce Logistics MNP dan 12 orang peserta online melalui platform Zoom Meeting

Alasan I’M KOM memilih untuk melaksanakan workshop-nya di MNP adalah karena kesiapan ruang kelas dan laboratoriumnya untuk kegiatan diskusi dan hybrid. Laboratorium E-Commerce Logistic MNP memiliki layout ruangan yang memiliki 5 meja dengan komputer dan kapasitas 4 orang per meja, serta 1 meja bundar di tengah ruangan untuk mengoptimasi diskusi per kelompok, proyektor yang mendukung pemaparan materi, dan kamera hybrid yang bisa diputar hingga 360 derajat yang mendukung immersive learning experience bagi peserta workshop yang hadir secara online. Semua fasilitas ini tentunya terintegrasi secara online dengan koneksi internet yang memadai dari gedung MNP.

Workshop I’M KOM Corner bersama I’M KOM merupakan implementasi langsung sekaligus kegiatan yang pertama dari konsep integrated campus facility antara MNP dan UMN. Selain dari peminjaman ruangan laboratorium, ke depannya mahasiswa UMN dapat meminjam fasilitas ruangan kelas ataupun alat ke MNP, begitu juga sebaliknya sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Tentunya UMN sebagai universitas dan MNP sebagai politeknik, memiliki ketersediaan fasilitas ruangan dan alat yang sesuai dengan keperluan mahasiswanya masing-masing. Oleh karena itu, dengan adanya program integrated campus facility diharapkan dapat memperkaya pengalaman mahasiswanya dengan memberikan opsi fasilitas yang lebih luas lagi dari kedua kampus ini.

Latest News
Promotion