Jurusan Kuliah di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) yang Mirip dengan PTN, Memang Ada?

Category
Release Date
July 8, 2022
Reading Time
2 minutes

Proses saringan penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saat ini hampir semuanya telah berakhir. Bagi Anda yang baru saja lulus SMA/SMK dan sederajat dan ingin melanjutkan kuliah namun belum berkesempatan untuk lolos ke PTN, tentu harus menentukan kampus yang bisa menjadi tempat studi. Selain kampusnya, jurusan kuliah pun harus menjadi fokus untuk dipilih agar sesuai dengan keinginan dan kesempatan kerja di masa depan.

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) memiliki tiga program studi atau jurusan kuliah yang dapat relevan dengan jurusan kuliah yang Anda incar saat mengikuti seleksi PTN sebelumnya. Berikut informasi lengkapnya:

  1. Jurusan Event Management (insert hyperlink: https://mnp.ac.id/academic/event-management/). Memberikan mahasiswa pengalaman nyata untuk mengelola event berskala lokal, nasional, maupun internasional yang dipadukan dengan optimasi penggunaan teknologi. Melalui pengenalan konseptual dan pengimplementasian melalui praktik, mahasiswa akan mampu untuk mengelola Business Event yang berorientasi pada peningkatan penjualan dan produktivitas perusahaan serta Special Event meliputi bidang seni, budaya, olahraga, hiburan, industri, organisasi, personal, hingga e-Sports. Jurusan kuliah yang masih relevan dengan Jurusan Event Management ada pada rumpun ilmu sosial dan humaniora seperti Ilmu Komunikasi, Manajemen Pemasaran, Hospitality & Tourism, serta Bisnis & Kewirausahaan/Entrepreneurship.
  2. Jurusan E-Commerce Logistics (insert hyperlink: https://mnp.ac.id/academic/e-commerce-logistics/). Di negara maju e-commerce merupakan pendorong besar perubahan bisnis dalam logistik dan jaringan distribusi fisik. Dengan adanya e-commerce logistics, memungkinkan perusahaan lebih bersaing dengan menyeimbangkan antara harga barang yang tepat dengan layanan pelanggan dan waktu pengiriman. Dalam program studi ini mahasiswa mempelajari logistic, warehousing, freight and distribution, digital supply chain, e-commerce, business operation, information technology, financial and management of human and physical resources. Jurusan kuliah yang terkait dengan Jurusan E-Commerce Logistics adalah Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Bisnis, Data Management & Data Analysis, hingga Teknik Industri.
  3. Jurusan Digital Animation (insert hyperlink: https://mnp.ac.id/academic/e-commerce-logistics/). Dalam belajar animasi, pengalaman dan suasana kerja seperti di industri animasi menjadi cara belajar yang efektif, meliputi materi produksi 2D maupun 3D, visual effect, motion graphics, hingga pembuatan aset untuk game. Sedangkan output yang dihasilkan oleh setiap mahasiswa di review langsung oleh pakar animasi dari industri. Jurusan kuliah yang relevan dengan Jurusan Digital Animation yakni Multimedia/Desain Komunikasi Visual, Animasi 2D/3D, Game Development, dan Arsitektur.

Setelah mengetahui berbagai jurusan kuliah yang terkait dengan ketiga jurusan yang ada di MNP, nantinya kamu bisa belajar menjadi seorang profesional melalui beragam pengalaman yang diberikan melalui perkuliahan praktik Project Based Learning. Sehingga ketika lulus kuliah, Anda tak akan kalah atau bahkan memiliki kompetensi yang lebih andal dibandingkan lulusan jurusan kuliah dari PTN yang Anda incar dahulu.

Latest News
Promotion