Kerja Sama MNP dan Koperasi Gemah Ripah, Bisa Cicil Biaya Pendidikan

Category
Release Date
June 27, 2024
Reading Time
2 minutes

Tangerang (25/6) – Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) dan Koperasi Gemah Ripah melakukan kerja sama dalam rangka program pembiayaan pendidikan pada Selasa, 25 Juni 2024. Sosialisasi juga dilakukan oleh Koperasi Gemah Ripah terkait berbagai pinjaman yang disediakan, salah satunya bisa cicil biaya pendidikan. 

 

Koperasi Gemah Ripah mengajak para peserta untuk bergabung bersama dan merasakan keuntungan menjadi anggota koperasi. Salah satu tujuannya bisa dilakukan sebagai bentuk investasi para anggota. Syarat bergabung juga sangat mudah. Karyawan tetap dan non tetap bisa menjadi anggota dengan mengisi formulir dan melakukan setoran awal sebesar Rp125.000.

 

Terdapat beberapa jenis Simpan Pinjam (Simpin) yang diadakan oleh Koperasi Gemah Ripah. Mulai dari pinjaman berbasis simpanan, pinjaman dalam bentuk barang, hingga berbagai program pinjaman lainnya seperti Program Pinjaman Motor, Program Cicilan Logam Mulia, hingga Program Pinjaman Pendidikan yang pada kesempatan ini bekerja sama juga dengan MNP.

 

Kegiatan ini diadakan di Ruang Borobudur, Gedung MNP, Gading Serpong. Dihadiri langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Bendahara, Bidang Bisnis, Bidang Hukum, Bidang Komunikasi, serta Manajer Operasional Koperasi Gemah Ripah. Selain itu Kepala Biro, Ketua Program Studi MNP beserta jajarannya, juga beberapa perwakilan dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) hadir.  Kegiatan diikuti seluruh peserta secara aktif.

 

Dimulai dengan melakukan sosialisasi, Cahyanto Hadi selaku Ketua Koperasi Gemah Ripah memberikan pemaparan terkait apa yang dilakukan koperasi selama ini. Dijelaskan dalam sesi tersebut, Gemah Ripah merupakan koperasi terbesar yang ada di Kompas Gramedia Group dan sudah berdiri sejak 1978. Dengan jumlah anggota sebanyak 2.804 karyawan, hingga 31 Desember 2023, aset koperasi sudah mencapai RP 86,71 Milyar. 

 

“Dengan sosialisasi ini diharapkan teman-teman bisa memahami, Koperasi Gemah Ripah didirikan untuk semua karyawan Kompas Gramedia,” ucap Benny Parulian selaku wakil ketua dalam sambutannya.

 

Penandatanganan Kerja Sama MNP dan Koperasi Gemah Ripah

 

Setelah selesai sesi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan ke acara inti yaitu penandatanganan kerja sama MNP dan Koperasi Gemah Ripah tentang Program Pinjaman Pendidikan. Sehingga karyawan dan keluarga karyawan Kompas Gramedia yang menjadi anggota koperasi bisa berkuliah di MNP menggunakan sistem pinjaman koperasi. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dessy Novita Lengkey selaku Wakil Direktur MNP dan Cahyanto Hadi selaku Ketua Koperasi Gemah Ripah. 

 

Caroline Sunarko selaku Kepala Biro Relasi & Kolaborasi MNP dan perwakilan MNP  menyatakan, siap memperluas informasi ini ke seluruh Karyawan Kompas Gramedia. “Kami berharap dengan dirintisnya kerja sama ini, ada banyak anggota baik dari MNP dan UMN bisa bergabung dengan Koperasi Gemah Ripah. Begitu juga anggota Koperasi Gemah Ripah bisa mempercayakan pendidikan tinggi dirinya maupun keluarga di MNP,” pungkas Caroline.

Latest News
Promotion