Mahasiswa Jurusan E-Commerce Logistics MNP Menggali Kreativitas bersama Inamart

Category
Release Date
November 7, 2022
Reading Time
2 minutes

Program Studi E-Commerce Logistics Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) mengadakan kuliah dosen tamu atas kerja sama dengan Inamart pada Kamis, 3 November 2022.  Agung Ari Wibowo selaku VP Product Development dari Inamart membawakan materi kuliah dengan topik “Start from Problem Discovery to Build A Strong Product & Brand”. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menggali kreativitas bersama Inamart.

Perkuliahan diikuti dengan semangat oleh lebih dari 40 peserta. Kegiatan ini terdiri dari mahasiswa Jurusan E-Commerce Logistics dan tim dosen yang datang secara langsung, juga peserta yang hadir secara online melalui platform Zoom. Diskusi yang intens juga ditunjukkan oleh Agung dan para mahasiswa dalam kuliah dosen tamu.  Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Teater Nusantara Kampus MNP, Gading Serpong, Tangerang.

Menggali Kreativitas Bersama Inamart

menggali kreativitas bersama inamart“Menggali problem bisa dilakukan bersamaan dengan merumuskan tujuan perusahaan. Mengapa sebuah perusahaan didirikan? Kita bisa mencari purpose-nya dulu, karena biasanya tidak akan berubah. Baru merumuskan what dalam visi dan how dalam misi. Kita harus kreatif untuk menemukan problem, bisa dengan menampilkan masalah yang telah ada (presented), menemukan masalah (discover), atau bahkan menciptakan masalah (created),” terang Agung.

Pada kesempatan ini Agung juga memberikan contoh “Kampus X”. Ini merupakan platform edukasi dari Inamart yang menemukan problem bahwa dunia industri mengeluhkan kesiapan lulusan perguruan tinggi untuk memasuki dunia kerja. Keinginan meningkatkan pengetahuan terkendala oleh masalah bahasa pengantar kursus, karena kebanyakan lembaga kursus yang berkualitas tinggi dari luar negeri menggunakan Bahasa Inggris.

“Nah, Kampus X ini adalah contoh bagaimana Inamart menemukan masalah yang kemudian dikembangkan menjadi produk sarat manfaat. Mulai dari pasar yang kita kenal dengan baik dan bisa dikuasai. Penetrasi ke segmen pasar yang lebih kecil. Tetap dengan memerhatikan pembagian berdasarkan demografis, geografis, psikografis, dan perilaku. Lalu amati pesaing-pesaing yang ada,” ujarnya.

Inamart adalah mitra bagi perusahaan dalam berbisnis untuk mengembangkan solusi komprehensif menggunakan teknologi blockchain. Beberapa produk yang dihasilkan adalah E-Procurement, E-Catalogue, Education, dan Research. Inamart memiliki slogan “Building the Digital Nation” yang artinya membangun Negara Indonesia dengan mengedepankan teknologi digital. Nilai-nilai yang dimiliki oleh Inamart sejalan dengan tujuan dari MNP. Sehingga, kerja sama yang telah terjalin sejak pertengahan tahun ini dapat memperkuat penetrasi teknologi pada berbagai bidang industri di Indonesia.

Latest News
Promotion