Ketahui Prosedur dan Jalur Pendaftaran Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Category
Release Date
March 4, 2022
Reading Time
3 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) merupakan kampus politeknik yang berlokasi di Tangerang. Kampus politeknik ini mengedepankan konsep bangunan ramah lingkungan, sehingga suasana berkuliah menjadi lebih nyaman. Selain itu, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan jurusan responsif yang sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman. Jurusan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) lebih mengarah pada kebutuhan industri yang berkaitan dengan kemampuan dalam bidang digital, seperti Digital Animation, Event Management hingga E-commerce Logistic.

Baca Juga: 5 Alasan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Diminati Mahasiswa

Setelah mengetahui beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), tentunya Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di kampus politeknik ini. Prosedur pendaftaran calon mahasiswa baru Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) tergolong mudah untuk diikuti.

Prosedur Pendaftaran Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Menempuh pendidikan di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) tidak hanya akan menyediakan teori untuk dipelajari. Namun, bisa mengasah dan meningkatkan keterampilan untuk membangun karir. Semua ini dimulai dari mengikuti prosedur pendaftaran secara runtut.

1. Registration

Langkah pertama pendaftaran di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) ialah melakukan registrasi. Umumnya, proses ini perlu dilakukan dengan datang ke kampus. Namun, Anda bisa melakukannya melalui cara online. Cukup daftarkan diri melalui website resmi join.mnp.ac.id. Lantas buat sebuah akun, lengkapi data diri, data sekolah dan terakhir data mengenai orang tua secara lengkap.

2. Make your Choice

Setelah melewati tahap registrasi, maka langkah berikutnya adalah menentukan jurusan. Tersedia tiga jurusan yang dapat disesuaikan dengan minat dan bakat Anda, yaitu Digital Animation, Event Management dan E-commerce Logistic. Jurusan yang MNP sediakan sudah sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin banyak memakai teknologi.

nda juga perlu memilih jalur pendaftaran yang diinginkan. Sebab, jalur pendaftaran yang disediakan MNP terbagi menjadi tiga pilihan, yakni jalur akademik, tes dan UTBK. Variasi ini sangat memudahkan calon mahasiswa untuk kuliah di Multimedia Nusantara Polytechnic.

3. Complete The Requirement

Setelah menentukan pilihan, maka Anda perlu melengkapi semua persyaratan berdasarkan jalur pendaftarannya. Perlu diketahui bahwa terdapat sejumlah perbedaan persyaratan dalam setiap jalur, jadi pastikan untuk membaca panduannya secara teliti.

4. Result

Apa yang paling ditunggu-tunggu dalam proses pendaftaran kuliah ialah pengumuman penerimaan. Pengumuman penerimaan akan diberitahukan dalam E-mail. Jadi, pastikan smartphone selalu tersambung dengan internet agar tidak ada informasi yang terlewatkan.

5. Pre-Registration

Setelah mengetahui informasi bahwa diterima oleh Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Anda perlu melanjutkan proses dengan melakukan pembayaran sesuai dengan tenggat waktu. Pastikan juga Anda melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam kampus ini.

Jalur Pendaftaran Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Apa saja jalur pendaftaran yang ditawarkan? Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan tiga jalur pendaftaran bagi calon mahasiswa politeknik. Anda dapat memilih jalur pendaftaran sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan kampus ini.

1. Akademik

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan jalur akademik bagi calon mahasiswa yang mempunyai nilai rapor memuaskan. Langkah yang perlu ditempuh ialah melakukan scan rapor 4 semester terakhir di sekolah. Selain itu, Anda perlu mengunggah sejumlah dokumen penting berupa foto diri dan dokumen pendukung lainnya.

2. Tes

Berikutnya tersedia jalur tes yang dimulai dengan memilih waktu tes secara online. Jangan lupa untuk unggah foto diri. Ingat bahwa semua jalur akan membutuhkan foto diri.

3. UTBK

Terakhir, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan jalur UTBK yang dimulai dengan proses unggah hasil tes UTBK. Kemudian, sertakan foto diri. Ada satu lagi syarat penting dalam semua jalur pendaftaran, yaitu mengunggah surat hasil kesehatan mata yang dapat dilaksanakan melalui klinik maupun rumah sakit. Namun syarat ini hanya khusus untuk jurusan Digital Animation.  Tes mata ini wajib berupa tes visus. Lantas, wajib pula mengunggah hasil karya seni berbentuk pdf, jpeg, jpg dan mp4.

Baca Juga: Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Menawarkan Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) adalah sebuah perguruan tinggi vokasi yang menawarkan berbagai jurusan dengan fasilitas lengkap. Calon mahasiswa juga tidak akan kesulitan untuk mengikuti prosedur dan memilih jalur pendaftaran di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Jadilah bagian dari kami dengan mendaftarkan diri Anda disini. Ketahui lebih banyak tentang Jurusan animasi, e-commerce logistic, dan event management yang ada di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Informasi lainya seputar politeknik dan perkuliahan dapat Anda dapatkan di page Event kami.

Latest News
Promotion