5 Alasan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Diminati Mahasiswa

Category
Release Date
March 3, 2022
Reading Time
3 minutes

Tahukah Anda, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) merupakan kampus politeknik yang mempunyai berbagai keunggulan? Keunggulan yang dimiliki MNP membuatnya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena kampus ini memberikan sejumlah fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Fasilitas yang disediakan antara lain ruang laboratorium seperti theatre, immersive production lab, dan lain sebagainya. Fasilitas kampus ini sangat membantu dalam kegiatan praktik mahasiswa, sehingga dapat mengembangkan keterampilan mereka secara lebih optimal.

Baca Juga: Kenali MNP (Multimedia Nusantara Polytechnic) Fasilitas Unggulan yang Dimiliki

Mendapat Dukungan dari Kompas Gramedia Group

Tahukah Anda bahwa Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) memperoleh dukungan dari Kompas Gramedia Group? Kompas Gramedia mempunyai lebih dari 400 unit usaha dalam berbagai bidang. Unit usaha yang dimiliki antara lain adalah media, hospitality, retail & publishing, manufacture, education, event dan venue. Dengan dukungan dari Kompas Gramedia Group, MNP menyediakan fasilitas yang mumpuni dan tak diragukan lagi.

Kompas Gramedia merupakan perusahaan swasta yang telah berdiri sejak 17 Agustus 1963. Melihat perusahaan ini terus berkembang sampai sekarang, maka sudah pasti kualitasnya sangat baik. Ketika Anda memutuskan kuliah di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), maka akan mendapat kesempatan untuk magang di anak perusahaan milik Kompas Gramedia. Sudah pasti mahasiswa akan senang apabila berkesempatan untuk mengasah pengalaman kerja di perusahan besar.

Konsep Pembelajaran Immersive Learning Experience

Mari berlanjut pada keunggulan lain Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)  yang membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk mencari ilmu. Tersedia juga pembelajaran dengan konsep Immersive Learning Experience. Immersive Learning Experience adalah model pembelajaran untuk mahasiswa yang mengolaborasikan antara pembelajaran akademik dengan nuansa industri, sehingga, dalam perkuliahan mahasiswa tidak hanya sekedar mempelajari teori, namun praktik secara langsung.

Mahasiswa diajarkan untuk mengaplikasikan teori sehingga mampu membentuk sikap profesionalitas di bidang masing-masing. Nuansa industri ini diperkuat dengan adanya magang industri minimum 1 tahun. Tujuannya agar mahasiswa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja. Sebab, sekarang ini banyak sekali alumni perguruan tinggi yang hanya paham teori saja, namun praktiknya tidak bisa, sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

Link & Match Multimedia Nusantara Polytechnic dengan Industri

Dunia industri mengalami perkembangan sangat pesat. MNP merespon hal ini melalui penyediaan link & match dengan industri. Jadi, selama mahasiswa belajar 4 tahun akan memperoleh keterampilan yang sesuai dengan keperluan industri. Link & match ini diperkuat dengan menyisipkan industri ke dalam kurikulum dan pembelajaran di kelas, sehingga mahasiswa akan memperoleh informasi perkembangan industri secara cepat dan dapat diterima bekerja saat lulus kuliah.

Talent Development Program bagi Semua Mahasiswa

Selama menimba ilmu di Multimedia Nusantara Polytechnic, mahasiswa akan diajak untuk terus mengembangkan diri. Salah satunya melalui Talent Development Program yang menyajikan pelatihan sebanyak 18 modul dalam 4 tahun kuliah. Modul ini membantu mahasiswa untuk menumbuhkan dan mengembangkan softskill yang diperlukan dalam dunia industri. Program ini merupakan bentuk kerja sama Growth Center yang berkaitan dengan HR di Kompas Gramedia Group.

Program Bersertifikat  untuk Portofolio Kerja

Sebuah ketrampilan saja pasti sulit dibuktikan tanpa adanya surat keterangan. Oleh sebab itu, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan certificate program yang dapat dipakai oleh mahasiswa sebagai portofolio ketika melamar pekerjaan. Sertifikat kompetensi ini akan disesuaikan dengan bidang mahasiswa. Jadi mampu membuktikan bahwa mahasiswa terkait benar-benar mempunyai kompetensi dalam bidang yang dimaksud, sehingga lebih besar peluangnya untuk diterima bekerja.

Baca Juga: Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Menawarkan Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) bukan kampus politeknik yang hanya menyediakan materi pembelajaran. Namun, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyediakan sejumlah keunggulan yang mampu membuat mahasiswa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.  Ketahui lebih banyak tentang Jurusan animasi, e-commerce logistic, dan event management yang ada di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Informasi lainya seputar politeknik dan perkuliahan dapat Anda dapatkan di page Event kami. Jadilah bagian dari kami dengan mendaftarkan diri Anda disini.

Latest News
Promotion