Belajar Creative Thinking Bersama Inamart dalam Membangun Suatu Merek

Category
Release Date
November 9, 2022
Reading Time
2 minutes

Mahasiswa jurusan Digital Animation dan E-Commerce Logistics Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) mengikuti kegiatan kuliah tamu yang dibawakan oleh Inamart. Kegiatan ini berlangsung pada 7 November 2022 lalu dengan tema “Building Brand with Creative Thinking”.

Tidak hanya digelar secara offline, kuliah tamu kali ini juga disiarkan melalui aplikasi Zoom dan terekam di Youtube MNP. Sehingga, siapapun yang tertarik menyimak materi ini bisa ikut serta mendengarkannya. Agung Ari Wibowo selaku VP Product Development Inamart menjadi dosen tamu pada kuliah umum kali ini, setelah beberapa waktu lalu juga sempat mengisi materi kuliah umum di MNP. Materi kali ini juga masih berkaitan erat dengan topik yang dibahas sebelumnya, yakni “Start from Problem Discovery to Build a Strong Product & Brand”. 

Kegiatan ini dibuka oleh Dessy Novita Lengkey selaku wakil direktur MNP. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi modal untuk teman-teman dalam beradaptasi dan sebagai upaya untuk mencapai target. Kita berupaya supaya teman-teman tau bagaimana cara mengaplikasikan creative thinking dalam pembelajaran selama di MNP,” ungkapnya pada seluruh peserta. 

Sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh wakil direktur MNP, Agung juga menjelaskan bahwa saat ini industri ingin berhadapan dengan lulusan S1 yang memang sudah siap kerja. Kesiapan ini salah satunya ditunjukkan lewat bagaimana mereka bisa berpikir kreatif dalam menjawab berbagai persoalan yang ada.

Building Brand with Creative Thinking

Beberapa waktu lalu, Agung sudah mengajak para mahasiswa untuk berpikir secara kreatif terkait bagaimana sebuah produk bisa dikembangkan dari menemukan masalah yang ada. Pada kuliah tamu kali ini, pemikiran kreatif tersebut dikembangkan lagi dengan mengupayakan berbagai cara dalam membangun suatu merek. Misalnya melalui pemanfaatan sosial media, public relations, SEO/SEM, hingga memerhatikan Key Opinion Leader, dan lain sebagainya.

Membangun suatu merek bisa menjadi contoh kasus dalam menerapkan creative thinking. Merek harus berlomba-lomba mengambil tempat di kepala para konsumen, agar mereka selalu mengingatnya. Upaya-upaya yang dilakukan inilah yang harus dipikirkan secara kritis dan kreatif. 

Hal ini bisa dilakukan mulai dari melihat apa masalah yang ada, kemudian menentukan pesan yang ingin disampaikan, hingga bagaimana mengkomunikasikan pesan dengan cara menarik agar sampai ke benak konsumen. 

Tentu saja, creative thinking ini tidak hanya berlaku di bidang tertentu saja. Melainkan, setiap orang harus bisa menerapkannya dalam setiap aspek kehidupan. Sehingga creative thinking bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi pencarian solusi. Hal ini juga termasuk dalam bagian soft skill yang akan menunjang kita agar bisa bekerja lebih baik. 

Untuk mengetahui informasi lainnya terkait MNP, kamu bisa mengunjungi website kami dan membaca berbagai artikel pada menu News dan Feature yang memberikan banyak wawasan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Instagram kami di @multimedianusantarapolytechnic.

Latest News
Promotion