Inagurasi Mahasiswa Angkatan 2022, Benih MNP Menuju Politeknik Kelas Dunia

Category
Release Date
September 2, 2022
Reading Time
3 minutes

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menerima 90 mahasiswa baru angkatan 2022/2023.  Mereka dilantik pada 2 September 2022 di Kampus MNP, Gading Serpong, Tangerang. Rangkaian acara ini bertajuk Inagurasi Mahasiswa MNP 2022 yang terdiri atas kegiatan pelantikan mahasiswa baru dan kuliah perdana.

Inagurasi Mahasiswa Angkatan 2022

Seluruh mahasiswa dilantik oleh jajaran struktural MNP yang terdiri dari Ketua Senat, Direktur & Wakil Direktur, serta Ketua Program Studi. Kesembilan puluh mahasiswa baru ini merupakan angkatan kedua sejak MNP berdiri pada 18 September 2021.

inagurasiHal ini merupakan sebuah kepercayaan besar yang didapat oleh MNP sebagai institusi yang belum genap berusia satu tahun.

Sambutan Jajaran Struktural pada Kegiatan Inagurasi

Teddy Surianto selaku Ketua Yayasan Multimedia Nusantara menjelaskan, “MNP punya harapan besar, yang ada di sini adalah murid-murid terpilih untuk tiga program studi. Ada Jurusan Animasi, Jurusan Event Management, dan Jurusan E-Commerce Logistics. Semua program studi ini adalah bidang-bidang pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini.”  

Sebagai generasi perubahan, para mahasiswa akan dididik untuk bisa mengambil berbagai peluang sedari dini dan belajar bekerja bahkan sebelum lulus kuliah.

Hal ini akan membuat mereka memiliki banyak pengetahuan serta pengalaman yang dapat menjadi bekal di dunia kerja nantinya.

Andrey Andoko sebagai Ketua Senat juga mengatakan, “MNP memang telah menyiapkan diri untuk mendidik generasi muda menjadi tenaga-tenaga ahli yang andal untuk bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan negara dan bangsa Indonesia”.

Dalam inagurasi ini, para mahasiswa baru juga mendapatkan berbagai sambutan hangat dan meriah. Hal ini juga sebagai wujud kebahagiaan bertambahnya keluarga Yayasan Multimedia Nusantara, khususnya MNP. 

inagurasiRoy Anthonius Susanto selaku Direktur MNP juga memberi pesan pada para mahasiswa baru. “Bagi adik-adik mahasiswa, ini adalah rangkaian awal dari empat tahun perjalanan yang dipijak, dan titik lontar bagi Anda untuk meraih semua cita-cita yang Anda inginkan,” pesannya.

Sebagai bagian dari Kelompok Kompas Gramedia, MNP mengamalkan salah satu nilai luhur kebhinekaan. Mahasiswa baru MNP berasal dari beragam daerah di Indonesia yang juga sekaligus menjadi pembeda dari politeknik lainnya.

Dessy N. Lengkey selaku wakil direktur menyampaikan laporan detail jumlah dan asal mahasiswa pada kegiatan inagurasi ini.

“Mahasiswa MNP tahun 2022/2023 tidak hanya berasal dari daerah Jabodetabek, tetapi juga dari Pulau Jawa lainnya. Beberapa dari mereka juga berasal dari luar pulau yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Kepulauan Riau,” terang Dessy.

Harapan Mahasiswa

pelantikan mahasiswaSebagai program pendidikan Diploma 4 (D4) yang menghasilkan Sarjana Terapan, masa studi di MNP telah dirancang agar mahasiswa dapat lulus dalam jangka waktu rata-rata 4 tahun. Ini membuat mahasiswa tidak hanya harus berjuang sendirian dalam menghadapi proses pembelajaran.

Mahasiswa juga harus mampu untuk berkolaborasi, baik dengan sesama mahasiswa, dosen, maupun seluruh civitas academica lainnya. Marvel Mikhael selaku perwakilan mahasiswa berharap seluruh mahasiswa berkomitmen untuk dapat saling mendukung.

“Harapan saya selama empat tahun ke depan agar para mahasiswa, dosen, dan pejabat struktural lainnya bisa saling harga menghargai, hormat menghormati, serta dapat memberi dukungan yang baik,”  Marvel.

Latest News
Promotion