Ingin Berkuliah di Politeknik Tangerang? 4 Beasiswa yang Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Tawarkan

Category
Release Date
March 25, 2022
Reading Time
3 minutes

Apabila Anda tinggal di daerah Jabodetabek, saat ini bisa menimba ilmu di Politeknik Tangerang. Salah satunya ialah Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) yang didukung oleh Kompas Gramedia Group. Ketika membahas kampus swasta pasti banyak orang yang menganggapnya lembaga pendidikan mahal. Jadi sebagian besar orang akan menghindarinya. Namun, apabila memilih Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Anda bisa mengajukan beasiswa.

Melalui beasiswa, kuliah akan lebih terjangkau. Bahkan apabila lolos beasiswa penuh, tidak perlu membayar biaya kuliah sampai lulus. Kesempatan seperti ini sangat sayang apabila sampai dilewatkan.

Baca Juga: Jangan Salah Jurusan! Tips Menemukan Passion untuk Calon Mahasiswa

Beasiswa Prestasi dari Multimedia Nusantara Polytechnic

Sebelum membahas mengenai beasiswa yang ada di Politeknik Tangerang, mari mengenal makna beasiswa terlebih dahulu. Yakni suatu tunjangan yang diserahkan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan untuk membayar pendidikan. Melalui tunjangan ini, seseorang dapat mengakses pendidikan tanpa membayar banyak biaya. Sebab sifatnya bantuan, maka syarat dan besarannya berbeda-beda. Berikut ini rekomendasi beasiswa prestasi dari Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

1. Prestasi Akademik

Beasiswa prestasi akademik dari Politeknik Tangerang Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) dapat diakses apabila seorang siswa mempunyai prestasi akademik di sekolah. Besaran bantuan pendidikan ini berbeda untuk peringkat setiap kelas, jurusan atau angkatan. Apabila seorang siswa meraih juara 1 dan 2 di jurusan maka bisa memperoleh bantuan pendidikan sebanyak 100%, namun bila dalam tingkat kelas besarannya hanya 75%.

Kemudian jika mendapat juara 3 sampai 5 di tingkat jurusan akan mendapat 75%, sementara pada jenjang kelas hanya 50%. Masih ada lagi bantuan untuk peringkat 6 sampai 10. Di tingkat kelas maka besarannya adalah 30%. Di tingkat jurusan besarannya 50%. Jadi, sesuaikan peringkat Anda dengan ketentuan beasiswa  dari Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Peluang ini cukup menguntungkan sebab tidak hanya bisa diakses oleh juara 1 saja.

2. Prestasi Non-Akademik

Apabila Anda mempunyai beragam prestasi di bidang olahraga, seni maupun organisasi jangan berkecil hati, sebab juga bisa memperoleh beasiswa. Jika Anda berhasil meraih prestasi juara 1 sampai 3 tingkat internasional akan memperoleh bantuan sebanyak 100%. Apabila meraih  juara 1 sampai 3 di tingkat nasional maka besaran bantuannya ialah 50%. Jika prestasi di tingkat provinsi maka besaran beasiswanya ialah 30%.

Beasiswa Mitra dari Politeknik Tangerang MNP

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) tidak hanya hadir untuk menawarkan pendidikan bagi masyarakat yang mempunyai prestasi. Namun juga bantuan lain agar pembayaran kuliah menjadi lebih ringan, bahkan bisa gratis sampai semester terakhir.

1. Mitra Sekolah

Politeknik Tangerang juga menawarkan bantuan pendidikan untuk siswa, anak guru, karyawan atau kepala sekolah yang sudah menjalin kerja sama dengan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Apabila anak kepala sekolah maka bisa memperoleh bantuan sebanyak 75%. Apabila anak guru maka bisa mengakses bantuan sebanyak 50%. Terakhir jika anak karyawan maka bisa memperoleh sebanyak 30%. Berapapun besarnya akan sangat bermanfaat untuk meringankan calon mahasiswa.

2. Mitra Industri

Beasiswa ini diserahkan kepada karyawan maupun keluarga intinya dari perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Besarannya ditetapkan berdasarkan rekomendasi dari pihak perusahaan dan masa kerja karyawan. Apabila Anda berhasil mendapat sebuah beasiswa, entah itu di jenjang Sekolah Menengah Atas maupun perguruan tinggi, ada sejumlah manfaatnya. Manfaat pertama ialah mendapat keringanan biaya pendidikan.

Sungguh sangat menyenangkan apabila bisa kuliah di Politeknik Tangerang tanpa perlu pusing memikirkan biaya pendidikan. Jadi pikiran akan lebih fokus untuk belajar. Selain itu, untuk mendapatkan beasiswa juga tidak mudah. Sehingga, nantinya bisa mencantumkan pencapaian tersebut ke dalam portofolio. Hal ini bisa menjadi pertimbangan perusahaan untuk menerima pekerja

Baca Juga: Calon Mahasiswa Wajib Tahu! 3 Alasan Kuliah di Politeknik

Sekarang ini untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi tidak sulit. Bahkan, bisa mendapatkan bantuan pendidikan di Politeknik Tangerang sehingga tidak perlu bingung memikirkan biaya kuliah. Jadilah bagian dari kami dengan mendaftarkan diri Anda disini. Ketahui lebih banyak tentang Jurusan animasi, e-commerce logistic, dan event management yang ada di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Informasi lainya seputar politeknik dan perkuliahan dapat Anda dapatkan di page Event kami.

Latest News
Promotion